AP II Hadirkan Bioskop Digital Layar Lebar

KNKG-INDONESIA-  PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia/Telkom (Persero) Tbk hadirkan fasilitas hiburan berupa airport digital cinema atau bioskop digital yang menayangkan film-film kelas dunia di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

‘President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, airport digital cinema terletak di keberangkatan domestik Terminal 3 dengan kapasitas 13 kursi executive yang dilengkapi layar lebar dan ruang kedap suara.

“Airport digital cinema ini merupakan bagian dari kampanye program Airport Go Digital yang kami canangkan sejak akhir tahun lalu, dan kami harap layanan terbaru ini dapat menjadi salah satu ikon era digital di bandara-bandara AP II khususnya Bandara Internasional Soekarno-Hatta” ujarnya, di Jakarta.

Ia menjelaskan, disalah satu bagian ruang airport digital cinema juga terdapat private booth bagi pengunjung untuk menikmati fitur-fitur Indihome seperti TV on demand, video on demand, iflix, dan catch-play melalui wide screen smart TV.

Sehingga, bagi penggemar game dapat menghabiskan waktu menunggu penerbangan di game sta-tion yang juga ada di area airport digital cinema ini.

Selain itu, penumpang pesawat juga dapat melihat jadwal dan memesan kursi untuk menonton di digital cinema melalui aplikasi Indonesia Airports di smartphone android.
“Di aplikasi yang sama, penumpang pesawat juga dapat mt-request film yang ingin diputar,” katanya.

Ia menambahkan, digital cinema ini melengkapi layanan berbasis digital lain yang terlebih dulu ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta seperti Smart Parking, Smart Queu-ing System untuk taxi. Digital Baggage Handling System, Self-Service Check-in.

WiFi berkecepatan tinggi, serta aplikasi Indonesia Airports yang saat ini dapat diakses melalui smartphone android dan ke depannya juga melalui iOS.

“Sejalan dengan pengembangan dan penyiapan infrastruktur teknologi informasi serta tersedianya konten-konten digital. AP II akan meningkatkan dan mengintergrasikan kualitas infrastruktur data dan internet serta membuat semua proses bisnis yang ada di kawasan bandara mengarah ke model digital dengan visi menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi kawasan Soekarno-Hatta Digital Aeroplex,” tuturnya.

Sementara itu. EVP Regional II Jakarta Telkom, Teuku Muda Nanta menuturkan, melalui terjalinnya sinergi yang baik antar dua perusahaan, akhirnya digital cinema ini dapat dihadirkan untuk para penumpang pesawat.

Kedepan, kata dia, tidak menutup kemungkinan digital cinema tidak hanya berada di Terminal 3 Domestik saja, tetapi juga dapat dinikmati oleh penumpang pesawat di Terminal 3 Internasional yang akan beroperasi dalam waktu dekat.

“Untuk operasional harian digital cinema ini diselenggarakan sepenuhnya oleh Telkom, termasuk juga konten penayangan serta pengadaan properti. Sedangkan. ruangan dan sistem kelistrikan serta informasi terkait digital cinema ini dipenuhi oleh Angkasa Pura II,” imbuhnya. ima.

Baca juga Berbagai artikel menarik lainya mengenai pengusaha Chandra Ekajaya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *