Chandra Ekajaya Amati Manuver

Chandra Ekajaya sangat tertarik dengan kondisi perpolitikan di Indonesia. Baginya negeri ini tidak pernah menghadirkan sesuatu yang membosankan. Baru saja salah satu pejabat tinggi yang keluar dari penjara melemparkan sebuah manuver yang memicu reaksi keras dari mantan presiden sebelumnya. Ia menyebut pihak-pihak yang bertanggung jawab terkait dengan pengkriminalisasian dirinya.

Dok.Chandra Ekajya

Belum lama ini presiden Jokowi memberikan grasi atau pengampunan kepada Antasari. Bagi beberapa lawan politik, pemberian grasi tersebut mempunyai muatan politik. Tetapi pihak lingkaran dalam presiden membantah jika presiden berada di balik manuver pernyataan Antasari Azhar yang memicu reaksi keras dari mantan presiden Bambang. Karena pernyataan ini maka politik di Indonesia menjadi sangat heboh.

Dok.Chandra Ekajya

Chandra Ekajaya mendapatkan informasi bahwa pada hari Rabu, 15 Februari 2017, menteri sekretaris negara, yaitu Pratikno dipanggil oleh presiden. Ia dipanggil untuk ditanyai beberapa hal terkait grasi Antasari. Kata Pratikno, presiden meminta dirinya untuk memerika kembali dokumen pemberian grasi kepada mantan pimpinan KPK.

Menteri sekretaris negara menyebut bahwa dirinya ditanya oleh presiden mengenai mekanisme pemberian grasi. Ia pun menyebutkan bahwa mekanismenya sangat jelas dan sesuai dengan prosedur. Misalnya ada pertimbangan dari mahkamah agung. Menurutnya, presiden wajib memperhatikan pertimbangan dari mahkamah agung. Bagi dirinya, pemberian grasi kepada Antasari sudah sesuai prosedur, dan presiden pun sudah memperhatikan pertimbangan mahkamah agung.

Chandra Ekajaya juga mengikuti proses pemberian grasi tersebut. Baginya, pemberian grasi kepada Antasari merupakan hal yang wajar. Karena dalam proses dan keputusannya pun sama saja dengan grasi yang diberikan kepada terpidana lainnya. Kasus ini menjadi heboh karena mantan presiden sebelumnya mengaitkan manuver Antasari Azhar dengan presiden Joko Widodo sebagai presiden Republik Indonesia.

Baca juga Berbagai artikel lainya mengenai pengusaha Chandra Ekajaya lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *