Chandra Ekajaya Cara Memilih Batako yang Berkualitas dan Kuat

Batako merupakan salah satu bahan bangunan yang menjadi pilar pondasi dalam setiap pembuatan suatu bangunan. Chandra Ekajaya tak segan membagi kan ilmu cara memilih batako yang berkualitas dan kuat. Karena ketika salah memilih batako akan mengakibatkan bangunan menjadi mudah rapuh.

Chandra Ekajaya Batako

Seperti yang diketahui banyak orang, salah satu keuntungan penggunaan batako adalah sifatnya yang anti atau kedap air. Sifat inilah yang mampu meminimalkan resiko terjadinya rembesan air pada dinding. Bahkan, jika batako yang digunakan memiliki kualitas yang baik, rembesan pada dinding bisa dihilangkan. Namun semua itu juga tergantung dengan proses pemasangan batako itu sendiri.

Batako sendiri terdiri dari dua macam batako, batako yang dibuat secara manual dan batako menggunakan mesin. Perbedaan dari keduanya hampir tidak bisa diamati dengan kasat mata, hanya ada sedikit cara untuk membedakanya yaitu mengamati kedua permukaan batako secara detail. Batako yang dibuat dengan mesin memiliki permukaan yang lebih halus, karena memiliki kepadatan yang lebih baik jika dibandingkan batako yang dibuat secara manual.

Chandra Ekajaya Batako Keren

Chandra Ekajaya mengatakan batako yang memiliki kualitas bagus memiliki ciri-ciri, antara lain  dengan kualitas yang baik adalah batako terasa akan lebih terasa berat jika diangkat dengan tangan. hal itu menunjukkan bahwa adonan batako melekat dengan erat dan memiliki kepadatan yang baik, sehingga tidak timbul rongga atau lubang di dalamnya. Perhatikan pula bagian permukaan dengan baik. Pilihlah batako dengan tampilan pori-pori yang lebih padat dan tertutup rapat, serta tampak rata dan halus.

Pemilihan pasir sebagai bahan dasar membuat batako sendiri sangat menentukan kualitas batako. Pasir yang bagus digunakan sebagai bahan batako adalah menggunakan pasir kali./sungai. Sebaiknya jika akan membeli batako diharapkan untuk bertanya terlebih dahulu kepada pembuat batako komposisi serta bahan pasir apa yang digunakan untuk membuat.

Chandra Ekajaya Jualan Batako

Chandra Ekajaya mengatakan pemilihan batako yang bagus tergantung dengan cara kita untuk melihat dimana kita membeli serta jangan malu untuk bertanya kepda penjual. Bisa-bisa kita malu bertanya kita akan di bohongi oleh penjual. Jangan lupa pula untuk mau memperhatikan hal-hal tersebut saat memilih batako.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *