Chandra Ekajaya Geber Motor Yamaha R25 di Sirkuit Sentul

 

Chandra Ekajaya Yamaha R25

Chandra Ekajaya geber motor Yamaha R25 di sirkuit Sentul, dalam uji cobanya kini Yamaha R25 menjadi motor sports pilihannya. Motor R25 menjadi salah satu motor favorit di Indonesia saat ini untuk kategori motor bertorsi besar. Yamaha R25 merupakan motor ciptaan Yamahan yang diperuntungkan untuk pesaing Kawasaki Ninja 250FI dan Honda CBR250R.

Transmisi yang dimilik Yamaha R25 mempunyai 6 speed dengan tenaga 250cc serta kapasitas tank 14 liter. Pembakaran sudah menggunakan TDI (Transistor Controlled Ignition), sedangkan bahan bakarnya sudah menggunakan Fuel Injection (FI) dengan tenaga yang dihasilkan Kw/12.000 rpm. Yamaha R25 sengaja di desain untuk nyaman dikendarai sehari-hari namun tetap dengan tenaga motor maksimal dengan anggapan pengendara tetap bisa merasakan sensai berkendara serasa di sirkuit.

Chandra Ekajaya R25 Test Ride

Saat test ride Chandra Ekajaya menggunakan R25, namun tidak hanya disediakan motor R25 saja. Banyak motor yang sengaja disediakan oleh pihak Yamaha seperti R6 dan T-Max, tetapi untuk motor yang satu ini tidak untuk di coba karena bobotnya lebih besar dan tenaganya juga lebih besar dari R25.

Chandra Ekajaya Mesin R25

Menurut Chandra Ekajaya motor ini sangat enak untuk di tunggangi, kombinasi antara Jok rendah dengan setang tidak terlalu jauh. Pijakan kaki tidak terlalu ke belakang. Setang model jepit umumnya membuat capek punggung dan pergelangan tangan, tapi karena dikombinasi posisi duduk yang baik, semua masalah tersebut bisa diredam. Ditambah dengan jok empuk dan kopling ringan sangat berguna saat keadaan macet.

Untuk masalah Performance, Handling dan fitur tidak diragukan lagi Yamaha R25 membawa perubahan dan inovasi terbaru. Fitur terbaru yang dihadirkan adalah speedometer yang memberikan informasi lengkap, mirip panel meter pada mobil. “ Kalau masalah fitur ini baru namanya motor kekinian” ujar Chandra Ekajaya.

Chandra Ekajaya R25

Kesimpulanya setelah melakukan test ride, Chandra Ekajaya sangat terkesan dengan produk Yamaha R25 ini. Motor ini sangat nyaman digunakan untuk sehari-hari dengan performa yang maksimal didukung dua silinder semakin menambah kesan santai tapi tetap kencang di jalan. ” Hati-hati juga saat menaikinya di jalan, kita harus bisa mengontrol motor” ujay Chandra Ekajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *