Chandra Ekajaya Naik delman Keliling Monas

Chandra Ekajaya Naik Delman

Chandra Ekajaya memanfaatkan hari librunya untuk berkeliling naik delman di Monas. Monas sendiri merupakan kawasan wisata di jantung kota Jakarta. Chandra Ekajaya mengungkapkan bahwa wisata di monas merupakan wisata yang memiliki nilai rekreasi dan edukasi tinggi. Di monas wisatawan akan bisa berekreasi serta menambah pengetahuan tentang sejarah bangsa Indonesia.

Lapangan Monas sendiri terletak tepat di depan Istana Kepresidenan Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Selatan, tak hanya itu di sekitar lapangan juga terdapat berbagai gedung pemerintahan, Museum Gajah, Masjid Istiqlal dan Gereja Katolik Katedral. Sedangkan untuk menuju tempat ini, banyak transportasi yang bisa digunakan  mulai dari membawa kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti Bus Transjakarta ataupun Kereta Api Listrik (KRL). Di sekeliling Tugu Monas terdapat lapangan luas yang terbuka untuk umum.wisatawan  dapat menikmati kesejukan tanaman, kolam air serta kicauan burung yang sengaja ditempatkan di lapangan tersebut untuk semakin menambah semarak kawasan monas.

Wisata andalan untuk keluarga di kawasan monas adalah berkeliling di dalam lingkungan Monas menggunakan Delman, Untuk memulai wisata ini, wisatawan akan memulai jalan-jalan naik delman atau kereta kuda dari kawasan parkir IRRT Monas. Wisatawan dapat  memilih paket wisata satu keluarga untuk naik delman dengan kapasitas lima sampai tujuh penumpang.

Chandra Ekajaya Monas

Chandra Ekajaya menjelaskan bahwa wisatawan yang berlibur untuk jalan-jalan di monas bisa memilih dua paket yang sudah tersedia dengan rentang harga berbeda pastinya. Adapaun paketnya adalah paket biasa dan paket keliling monas. Keduanya ini memiliki perbedaan pada rute yang ditempuh.

Untuk paket biasa penumpang dikenakana biaya hampir Rp 50ribu, rute yang ditempuh melewat kantor gubernur, kemudian menuju wisma di antara patung kuda. Kemudian setelah dari patung kuda kembali lagi ke kawasan mona”

Sedangkan untuk paket keliling monas, wisatawan akan dikenakan harga Rp 100ribu. Rutenya pun berbeda dengan paket biasa, wisatawan akan berkeliling monas, melewati istana negara dan museum gajah. Wisatawan juga akan bisa berfoto dimonas sebelum diajak melanjutkan tur wisata di monas.

Chandra Ekajaya Delman

Chandra Ekajaya meluangkan waktu mengunjungi monas sembari untuk berwisata juga nostalgia masa kecilnya, dulu waktu masih kecil dirinya sering diajak sang bunda untuk berwisata di monas. “dulu monas ngga kaya sekarang, sekarang sudah makin bersih dan obyek wisatanya pun semakin banyak” ujar Chandr Ekajaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *