Chandra Ekajaya Oil Jual Minyak 200 Juta Barel

Chandra Ekajaya adalah pemiliki Chandra Ekajaya Oil. Pada tanggal 20 februari menandatangani kesepakatan dengan salah satu negara dari Eropa Timur untuk menjual 200 juta barel minyak mentah per harinya kepada negara tersebut.

Dok.Chandra Ekajaya Oil

Kesepakatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, karena dengan kesepakatan ini mengindikasikan bahwa saat ini kepercayaan asing terhadap produsen minyak di Indonesia mulai tumbuh. Sebelumnya produsen minyak dari kawasan timur tengah seperti Arab Saudi, Iran dan lain sebagainya masih menjadi pemasok atau produsen utama untuk minyak mentah di dunia.

Chandra Ekajaya oil memastikan bahwa kesepakatan ini akan semakin meningkatkan pandangan dunia tentang minyak mentah di Indonesia. Chandra Ekajaya selaku pemilik Chandra Ekajaya Oil akan bersama-sama dengan beberapa jajaran pemegang saham untuk melakukan penandatanganan kesepakatan pada bulan maret di Singapura.

Dok.Chandra Ekajaya

“penandatanganan akan dilaksanakan bulan depan di singapura, dan mudah mudahan lancar” ujar pengusaha selaku pemilik Chandra Ekajaya Oil.

Sebelum kesepakatan ini terjadi,dirinya sudah beberapa kali mencoba menawarkan kerjasama perdagangan minayk mentah dengan beberapa negara di kawasan eropa, namun masih kurangnya kepercayaan dan masih belum yakinya mereka terhadap kualitas minyak mentah hasil Indonesia menyebabkan hal tersebut urung terjadi.

Chandra Ekajaya Oil sendiri menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesdar di Indonesia. Saat minyak mentah yang dihasilkan sudah di ekspor hampir diseluruh kawasan Asia dan sebagian kawasan afrika. Dengan terjalinya kesepakan ini berarti merupakan titik awal dari ekspansi Chandra Ekajaya Oil untuk masuk menuju pasaran minyak mentah eropa.

Tantangan yang besar akan menanti Chandra Ekajaya Oil, dengan masuknya di persaingan produsen minyak mentah untuk kawasan eropa berarti akan berhadapan dengan perusahaan minyak mentah dari seluruh kawasan di dunia termasuk kawasan timur tengah yang sudah menjadi produsen besar minyak mentah di dunia.

Baca juga Berbagai artikel lainya mengenai pengusaha Chandra Ekajaya lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *