Chandra Ekajaya Pengusaha Sukses Toko Sembako

Tidak ada yang tahu tentang nasib seseorang kalau dirinya sendiri tidak berusaha mencari dan berusaha mengerjakannya. Itulah kata kata Pengusaha Sukses Chandra ekajaya menjelaskan kepada kami. Chandra ekajaya dulu adalah seorang guru di salah satu guru sekolah menengah kejuruan di Kota Jogjakarta. Dengan kurang lebih dengan gaji 300.000 pada tahun 1990an. Menjalani profesinya sebagai guru yang belum menjadi pegawai negeri sipil mungkin akan kurang untuk menghidupi keluarganya di Kota besar. Dia harus bisa mencukupi isteri dan kedua orang anaknya.

Berawal dari inisiatif seorang pembantu rumah tangganya yang saat itu merawat anak ke dua bilang ke Pak Chandra ekajaya untuk dibuatkan warung sembako kecil kecilan agar dirinya ada aktifitas lain dikala senggang. Chandra ekajaya pun langsung memikirkan usulan dari si pembantunya tersebut. Ide yang sangat menarik dan dikala itu peluang tersebut belum banyak di sekitar dia tinggal. Tidak berpikir panjang lagi dia menyekat garasi rumahnya dan disitulah warung tersebut di buka. Pembantunya merasa senang karena ada kegiatan lain selain menjaga anak kedua dari Pak Chandra Ekajaya.

Banyaknya mahasiswa yang tinggal di area Chandra ekajaya tinggal sangat sekali prospek untuk menjalankan usaha. Toko pak Chandra ekajaya di banjiri mahasiswa dan masyarakat sekitar untuk membeli bahan bahan sehari hari. Apa yang di hasilkan saat itu memutuskan dirinya untuk berhenti mengabdi dan fokus mengurusi tokonya tersebut. Kesuksesannnya semakin dekat dengan dia sudah bisa membeli ruko di pinggir jalan dengan harga Rp. 57 Juta. Karyawannya bertambah dan mempunyai tugas sendiri sendiri. Semakin lama tokonya semakin ramai dan pada tahun 2003 bisa membeli 1 unit mobil, dan tahun 2008 Pengusaha sukses Chandra ekajaya bisa membuat rumah seharga Rp. 500 jt. Sukses mengantarkan anaknya untuk belajar di SMP N 1 Yogyakarta, SMA N 1 Yogyakarta.

Pengusaha Chandra ekajaya berhasil melebarkan sayap usaha nya ke bidang rumah makan dan fotokopi. Hal yang sangat penting di perhatikan disini kita hidup dan berusaha membutuhkan proses. Berhasil di bidang usaha dengan Pengusaha sukses Chandra ekajaya berhasil mengantarkan anak pertamanya lulus S2 kedokteran UMY dan dirinya juga Lulus dengan gelar M.pd.

Baca juga berbagai artikel lainya mengenai pengusaha Chandra Ekajaya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *