Chandra Ekajaya Peringati Hari Perempuan

Pengusaha Chandra Ekajaya sangat mengapresiasi keputusan Emma Watson saat memilih untuk tampil dalam balutan busana topless. Topless adalah sebuah gaya dimana model tidak mengenakan pakaian atas, atau istilah gampangnya adalah telanjang dada. Ternyata banyak masyarakat justru menghujat tindakannya tersebut. Bukan pujian tetapi malah kecaman yang berujung panjang.

Pemeran pembantu bintang utama di film Harry Potter ini mendapat tudingan sebagai wanita munafik. Ia mendapatkan tudingan itu bukan tanpa adanya alasan, sebab ia pernah memberikan pernyataan di depan beberapa media bahwa penampilan Beyonce yang saat itu tampil seksi dalam sebuah video klip merupakan tindakan anti feminis. Karena senang tampil seksi ujar Chandra Ekajaya.

Dokumen Chandra Ekajaya

Kini saat Emma Watson berani berpose topless, bahkan bisa dibilang mengumbar aurat, maka para feminis dan netizen menganggap artis ini menjlat ludahnya sendiri. Tetapi, “sang penyihir” ini pun tidak tinggal diam. Kemudian ia memberikan klarifikasi atas apa yang diperbuatnya. Baginya, banyak para feminis yang tidak mengetahui arti feminisme.

Emma Watson menyatakan kepada Chandra Ekajaya bahwa feminisme itu adalah mengenai pilihan. Dimana wanita berhak menentukan pilihannya. Jadi seksisme itu tidak berkaitan sama sekali dengan feminisme. Baginya feminisme itu adalah tentang kebebasan, pembebasan, dan kesetaraan. Di dunia yang masih belum dewasa ini banyak orang yang tidak memahami makna feminisme sebenarnya, sehingga ia sampai saat ini tidak mengerti hubungan antara payudara dengan feminisme.

Terkait dengan foto yang ia lakukan, ia mengaku bahwa dirinya sedang mengerjakan proyek seni artistik. Dimana foto yang diambil memang mengharuskannya telanjang dada. Kini ia pun selektif terkait dengan permintaan foto papar Chandra Ekajaya. Tetapi ia masih memberi kelonggaran dimana ia tidak akan berkata tidak kepada anak-anak. Karena itu adalah dunia yang membesarkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *