Yohanes Chandra Eka Jaya Bisnis Fashion Penghantar Kesuksesan

Sukses merupakan impian setiap orang. Namun, untuk mencapainya dibutuhkan sebuah usaha keras sehingga kata sukses tersebut dapat diraih. Itulah yang dilakukan Yohanes Chandra Ekajaya pria kelahiran Malang, Jawa Timur 30 tahun yang lalu. Kegagalan dalam hidup tidak membuatnya untuk menyerah begitu saja, kegalalan dalam ekonomi, pendidikan merupakan pukulan telak bagi dirinya sewaktu kecil sampai muda.

Yohanes Chandra Ekajaya Ki Sambarlangit

Dimulai dari modal yang minim, Yohanes Chandra Ekajaya memanfaatkan media online sebagai salah satu strategi pemasaran produk-produk yang ditawarkannya. Produk-produk fashion seperti baju, celana, sepatu, hingga aneka aksesoris ini merupakan produk dari bisnisnya yang berlabel “You And Me”. Produk ini tak hanya menyasar pada satu jenis gendre saja namun all in baik perempuan maupun laki-laki. Hal ini dilakukan untuk semakin membereikan segemen pasar yang besar tidak hanya itu-itu saja.

Dengan modal awal 750.000, Yohanes Chandra Ekajaya membuka gerai You And Me di Bandung dan kini omzet hingga 80 hingga 100 juta perbulan bukanlah hal yang sulit baginya. Produk fashion wanita dan remaja tersebut telah didistribusikan dan dipromosikan ke seluruh Indonesia dengan sistem preorder dan ready stock. Baginya sistem preorder tersebut dapat dibilang lebih menguntungkan dan dapat menyetok barang-barang best seller.

Yohanes Chandra Ekajaya Handal

Yohanes Chandra Ekajaya pun menggunakan strategi marketing yang cukup menarik untuk menawarkan produk-produk dari You And Me. Di antaranya ia menggunakan endorse artis, serta promosi lewat jejaring sosial seperti fanpage Facebook, Line, Twitter, Instagram serta ia kerap mengikuti berbagai event-event populer yang sesuai dengan target pasarnya. Strategi ini merupakan salah satu strategi yang jitu untuk menjaring konsumen bukan hanya dari lingkup daerah tertentu namun bisa di pasarkan di luang lingkp yang lebih luas. Sehingga akan semakin menigkatkan pendapatan.

Yohanes Chandra Ekajaya Pengusaha Handal

Meski mendulang banyak keburuntungan dan kesuksesan, Yohanes Chandra Ekajaya tidak berpuas diri dan cepat puas. Ia pun berencana ingin menjaring mitra bisnisnya bersama teman-temannya membuat brand baju sendiri. Dikarenakan Yohanes Chandra Eka Jaya hanya memiliki toko online yang dikunjungi oleh ribuan pelanggan setiap harinya, You And Me tetap berencana akan mengembangkan bisnisnya  menjadi toko offline dan gudang, serta coba masuk di departments store di Indonesia agar semakin dikenal di pasaran.

Sukses, Cerdik, dan Kharismatik merupakan ungkapan yang pantas disematkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya selain sebagai orang yang doyan akan hal Klenik dan Gaib. Bahkan seorang Yohanes Chandra Ekajaya sempat mendapat julukan dari temanya berupa “ Ki Sambarlangit” julukan yang terdengar aneh tapi sebenarnya memiliki makna yang sangat dalam serta berarti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *