Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Fashion Tas Jadi Andalan Raup Keuntungan

Yohanes Chandra Ekajaya meskipun sudah memilik berbagai jenis usaha, Yohanes Chandra Ekajaya masih giat untuk membuka bisnisnya yang lain. Pria yang dikenal ulet dan pekerja keras ini, memiliki ketertarikan akan dunia bisnis yang sangat besar. Tiada hari tanpa kesibukan berbisnis.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Fashion Tas Jadi Andalan Raup Keuntungan 300x225 - Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Fashion Tas Jadi Andalan Raup Keuntungan

Berbagai pengalaman bisnis yang pernah ditekuni Yohanes Chandra Ekajaya ternyata membawa dia untuk menjejaki bisnis fashion. Peluang akan bisnis fashion di Indonesia yang maju pesat diambil sebagai peluang bisnis yang menggiurkan, sehingga terpikir untuk memulai bisnis Tas. Melakukan riste awal terlebih dahulu, mendapatkan hasi bahwa masih belum ada produsen Tas yang membuat tas dengan berbahan dasar dry denim. Dry denim sendiri merupakan bahan kain jins mentah. yang membentuk corak dan warna unik sebelum pencucian pertama kali. “Jadi, semakin lama dipakai, justru makin keren. Tas itu, kan, juga jarang dicuci,” jelas Yohanes Chandra Ekajaya.

Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Fashion Tas 300x225 - Yohanes Chandra Ekajaya Bisnis Fashion Tas Jadi Andalan Raup Keuntungan

Dengan modal awal yang dimiliki saat itu hanya 1juta rupiah itupun berasal dari tabunganya yang dia kumpulkan dengan susah payah. Tas yang dibuat pun masih sedikit, tas ransel buatan pertamanya itu dijual di lingkungan terdekatnya terlebih dahulu. Desainya pun masih tergolong simple. Ternyata teman-temanya menyukai tas hasil produksi Yohanes Chandra Ekajaya. Mulai dari situlah semakin berkembang dan permintaan semakin bertambah.

Tapi setelah beberapa tahun berjalan, permintaan pasar semakin lemah. Yohanes Chandra Ekajaya mulai berpikir tentang desain dan konsep baru tentang prouduk tas nya. Beragam desain baru dan unik mulai dia buat agar menarik minat pembeli. Dalam membuat Tas nya, Yohanes Chandra Ekajaya memang tak membuat sendiri produknya. Dia mengajak penjahit langganannya menjadi pemasok tas. “Jadi, saya hanya menunjukkan bahan dan model, lantas penjahit itulah yang membuat tas sekaligus mencari bahan dan aksesori-nya,” ujar dia.

Tak hanya bahan dari dry denim yang diproduksi, produknya pun juga merambah bahan jeans jenis lainya seperti jeans japan dan cordura. Variasi ini diharapkan mampu semakin menambah varian produknya sehingga tidak menyebabkan kebosanan kapada konsumen karena ada banyak pilihan lainya.

Harga tas produksi Yohanes Chandra Ekajaya sangat terjangku di kantong, mulai dari harga Rp. 200 – 400 ribu berbeda tiap desain nya. Harga ini dirasa sangat terjangkau dan murah melihat kualitas tas nya yang sangat baik dan mampu bersaing dengan brand-brand mahal lainya.

Pemasaran produknya pun sudah sangat luas, mulai dari department store, dan outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Produknya pun dapat dibeli melalui online store. Media yang digunakan untuk pemasaran melalui onlin store sangat beragam mulai dari instagram, twitter, facebook dan juga membuat website sendiri untuk menjual produk dan memperkenalkan produk baik produk baru maupun produk lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *