Yohanes Chandra Ekajaya dan Pedasnya Bisnis Makaroni

 

pengusaha makaroni J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Yohanes Chandra Ekajaya di kancah dunia bisnis Indonesia barangkali tak begitu dikenal. Memang sosok pebisnis muda satu ini ini dapat dikatakan masih baru dalam menggeluti profesinya sebagai seorang pengusaha. Berhasil meraup Rp 30 juta untuk sehari dari bisnis kuliner yang baru-baru ini ia kelola, Yohanes Chandra Ekajaya dapat dikatakan sebagai salah satu pengusaha muda sukses yang berhasil lewat bisnis di bidang kuliner. Yohanes Chandra Ekajaya adalah pengusaha yang membuka bisnisnya tersebut berupa makaroni. Dengan nama makaroni sembur, Yohanes Chandra Ekajaya memang telah berinovasi meracik makaranoni yang sangat pedas.

Bagi Yohanes Chandra Ekajaya berjualan makanan kecil bukan alasannya untuk berkecil hati. Justru dari sinilah Yohanes Chandra Ekajaya mendapatkan berbagai macam ide brilian dan terus mengembangkan setkor bisnisnya. Awal mula Yohanes Chandra Ekajaya berbisnis, ia terinspirasi dari makanan yang selalu dibuat oleh Ibunya di saaat lebaran. Seringnya menikmati makaroni, Yohanes Chandra Ekajaya berinisiatif untuk membuat makanan tersebut dengan cita rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia yaitu cita rasa pedas.

pengusaha muda yohanes chandra ekajaya bisnis makaroni

Kini, lewat bisnis makaranoi jancuk yang ia dirikan , Yohanes Chandra Ekajaya   berhasil membuka peluang kerja untuk 90 lebih karyawan yang dipekerjakan di perusahaannya. Sampai saat ini bisnis makaroni yang ia kelola telah memiliki sekitar 9 cabang yang masing-masing cabangnya tersebut terdiri dari 10 crew.

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku tidak main-main dalam berbisnis. Begitupula hasil yang didapatkannya tersebut berhasil mendapatkan omzet sekitar Rp 4 hingga Rp 5 juta perhari. Yohanes Chandra Ekajaya menceritakan bahwa ada yang unik dari sistem penggajian yang diterapkan oleh Yohanes Chandra Ekajaya. Kini Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil meraih omzet sebulan dengan Rp 120 juta.

Berbagai macam menu dan level kepedasan membuat Yohanes Chandra Ekajaya meraup untung dari bisnis makanan ringan tersebut. Ke depan, meski Yohanes Chandra Ekajaya telah sukses membuka bisnis tersebut, ia pun meyadari bahwa persaingan semakin tinggi. Oleh sebab itu, ia pun merancang berbagai strategi khususnya dalam pembentukan kualitas produk, layanan, serta strategi pemasaran yang lebih menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *