Yohanes Chandra Ekajaya Menikmati Olahraga Menunggang Kuda

Yohanes Chandra Ekajaya Menunggang Kuda

Yohanes Chandra Ekajaya disela-sela rutinitas nya yang sangat padat mengurusi bisnis nya dimana-mana. Terlbih harus bertemu dengan klient tiap harinya membuat dirinya harus pintar-pintar mengatur waktu luangnya untuk kegiatan yang bermanfaat. Salah satu kegiatanya untuk mengisi waktu luang di libur kerjanya salah satunya adalah menununggang kuda.

Menurut Yohanes Chandra Ekajaya berkuda sendiri merupakan olahraga yang sudah sangat lama ada di peradaban manusia. Semua peradaban di dunia pasti mengenal akan berkuda. Baik untuk sehari-hari, berdagang, olahraga atau untuk berperang. Kalau untuk berperang, hewan ini digunakan untuk mesin perang tentara kavaleri.

Yohanes Chandra Ekajaya Sehat Dengan Berkuda

Namun seiring perkembangan zaman, kuda tidak lagi digunakan untuk kegiatan seperti peperangan, kini kuda lebih di identikan dengan olahraga santai dan tentunya mahal. Berkuda, entah itu untuk urusan olahraga atau hobi semata, memang sesuatu yang mahal. Harga satu kuda bisa ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Untuk sewa selama 20 menit saja, Anda harus menyiapkan dana Rp400.000-an. Kita juga bisa menjadi member dari klub berkuda dengan biaya Rp4 juta—Rp6 juta per bulan.

Namun dibalik hal tersebut, ada hal yang bisa dikatakan penting manfaat dari menunggang kuda. Manfaat fisik dan mental. Yohanes Chandra Ekajaya sangat menggemari olahraga ini karena banyak manfaat yang terdapat dari menunggang kuda.

Manfaat Fisik dari berkuda sendiri bagus buat otot-otot tubuh, sehingga baik bagi kelancaran oeredaran darah (Kardiovaskular). enunggang kuda juga membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi antara bagian-bagian tubuh, sehingga dapat melatih fungsi motorik penunggang kuda.

Yohanes Chandra Ekajaya Manfaat Menunggang Kuda

Bentuk lekuk tubuh belakang kuda (tempat yang diduduki), sangat baik untuk merawat segala masalah tulang belakang manusia. Saat pergerakan galloping yaitu saat kuda melompat dan berlari  menyebabkan pergerakan vertebra tulang belakang kita yang bersentuhan antara satu sama lain dalam kondisi harmonis, dan merangsang saraf-saraf tulang belakang, seolah-olah diurut.

Selain manfaat fisik ada pula manfaat mental yang di dapat dari menunggang kuda. Manfaat menunggng kuda dapat mengurang strees dan menumbuhkan rasa percaya kepada orang lain, mengajarkan kesabaran, dan mengajarkan ketrampilan untuk bergerak lebih efektif menuju tujuan.

Nah karena alasan inilah Yohanes Chandra Ekajaya selalu meluangkan waktu luangnya untuk berkuda, biasanya  berkuda bersama teman-temanya di suatu tempat berkuda di kawasan Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *