Yohanes Chandra Ekajaya Ternyata Hobi Baca Buku

Yohanes Chandra Ekajaya menjadikan buku sebagai salah satu teman nya dan hobi. Hobi membaca buku menjadikan wawasan kita semakin bertambah dan mendapatkan informasi-informasi baru yang belum pernah kita tahu sebelumnya. Dengan membaca buku kita juga bisa lebih mudah mengenal sesuatu yang sebelumnya kita tidak tahu.

 

Hobi membaca bisa dibilang hobi yang sangat unik, bisa saja hobi membaca membawa kita menjadi memiliki hobi lain, Contohnya saja kita membaca buku bertemakan dengan traveling, maka kita akan tidak sengaja tumbuh hobi untuk traveling.

 

Yohanes Chandra Ekajaya merupakan orang yang sangat gemar membaca buku. Waktu kecil suka membaca buku komik. Doraemon, Dragon Ball bahkan sampai ninja hatori menjadi deretan komik yang menjadi kegemaran untuk dibaca. Bahkan Yohanes Chandra Ekajaya sempat dimarahi oleh orang tuanya Karen setiap hari membaca komik sampai mengganggu waktu belajarnya.

 

Semakin lama kelamaan seiring dengan pertambahan umur yang terjadi, segmen bacaan pun ikut berubah. Mulai dari bacaan tentang tokoh-tokoh insprasi, Novel, Bisnis dan Traveling menjadi bacaan yang tak pernah absen dibaca. Apalagi ketika mulai membaca Novel, imajinasi kita dilatih untuk membayangkan kejadian yang ada di dalam novel dan itu sangat asyik. Efek membaca novel bahkan bisa dapat dirasakan secara fisik, yaitu membuat seseorang meniru karakter di dalam novel tersebut dan mengaplikasikannya di dunia nyata.

 

Buku yang paling asyik hingga membawa Yohanes Chandra Ekajaya menjadi pebisnis dan pengusaha sukses adalah buku tentang bisnis. Buku mengenai bisnis pun terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu Kepemimpinan, Pemasaran, Keuangan, dan Manajemen. Buku-buku seperti ini menjadikan keinginan untuk memulai bisnis dan bagaimana langkah-langkahnya bisa ditiru. Dan dari situlah awal keinginan menjadi seorang pebisnis nantinya muncul. Menjadi pemilik dari perusahaan dan bisnis menjadikan kita memiliki kuasa penuh akan apa yang kita miliki dan tentu saja menjadi bosnya. Itulah yang di idam-idamkan orang kebanyakan.

 

Sampai sekarang pun Yohanes Chandra Ekajaya masih menjadikan hobi membaca sebagai rutinitas nya. Kebanyakan buku tentang tokoh dan bisnis menjadi buku yang sering dibaca. Namun sesekali membaca buku novel menjadi referensi ketika untuk bersantai. Memang setiap orang akan memiliki selera yang berbeda dalam bacaan bukunya. Tapi yang jelas buku yang dibaca bisa membawa dampak secara pola pikir terhadap pembaca nya.

 

Saran Yohanes Chandra ekajaya adalah bacalah buku yang sekiranya mampu membawa dampak yang baik bagi pola pikir kita. Apalagi jika bisa membawa dampak yang lebih baik bagi kehidupan pembacanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *